SINETRON: Jagoan Silat - Sinopsis Global & Sinopsis Episode 1 ~ 75

blogger templates



Sinopsis Global

TOYIB (Tommy Kaganangan), seorang anak laki-laki berusia 12 tahun, bandel, lucu, gendut, pengen banget bisa silat. Seringkali TOYIB membaca komik-komik silat sampai ketiduran. Di kamarnya ada poster-poster jagoan silat terpampang di dinding. TOYIB pun selalu curi-curi kesempatan untuk belajar silat sendiri.

EMAK DINAR (Ria Irawan) ibu TOYIB, 35 tahunan, cerewet, pedagang lontong sayur, over protective karena TOYIB anak satu-satunya, tidak suka melihat TOYIB begitu terobsesi dengan silat. EMAK DINAR sendiri punya alasan mengapa ia tak mengizinkan TOYIB belajar silat. Ayah TOYIB adalah seorang jago silat yang telah mati sia-sia. Sejak itu, ia tak ingin TOYIB mengikuti jejak ayahnya.

Demi melindungi ibunya yang sering dipalak oleh penjahat bernama GANDRUNG (George Rudy) 40-an tahun, jago silat, wajahnya sangar, yang terobsesi mau ngerebut kitab milik perguruan silat. TOYIB diam-diam mendaftar ke padepokan Silat Perisai Suci. Tapi TOYIB tidak lulus tes, TOYIB sedih.Kemudian TOYIB malah mengajukan diri menggantikan MAK UNUNG (Yatty Surachman), jadi juru masak padepokan. TOYIB senang dan bertekad akan diam-diam mempelajari silat di padepokan itu supaya bisa jago silat dan bisa melawan GANDRUNG. Kepada EMAK DINAR, TOYIB mengaku mau merantau ke Jakarta. Padahal dia masuk padepokan silat sebagai juru masak.

Di padepokan, TOYIB tak sengaja menemukan kitab sakti milik padepokan yang disimpan MAHAGURU ABAS (S. Abdullah Ali), ketua padepokan (65 tahun, botak, buta, bijak, berwibawa, jago silat). TOYIB mau meminjam kitab itu agar bisa mempelajarinya. Tapi belum sempat ia mengambil kitab sakti itu, ternyata anak buah GANDRUNG datang ke padepokan dan mau mencuri kitab sakti itu.

Bagaimanakah kisah selanjutnya? Apakah GANDRUNG dan anak buahnya berhasil mengambil kitab sakti itu? Lalu berhasilkah TOYIB mempelajari silat di padepokan Perisai Suci demi melindungi ibunya?

Episode 01, Senin, 10 Agustus 2012
TOYIB ingin sekali jadi jagoan silat, dia seneng membaca komik silat dan nonton film silat, namun Ibunya, EMAK DINAR, tidak melihat TOYIB selalu memikirkan silat. Tapi TOYIB selalu curi-curi kesempatan untuk belajar silat sendiri. Akhirnya TOYIB mendaftar ke sebuah padepokan. Tapi karena badannya yang gendut, TOYIB selalu bikin rusuh saat menjalani tes penerimaan murid baru


Episode 02, Selasa, 11 Agustus 2012
  

Tayang : Selasa, 11 September 2012, pukul 20.00 WIB

Toyib yang sedang memeluk kitab sakti, pingsan di dalam aula padepokan yang terbakar. Bintang dkk melihat Toyib lalu mencoba mengambil kitab sakti tsb tapi tidak bisa karena Toyib memegang kitab dengan erat. Bintang menyiram muka Toyib hingga Toyib sadar. Toyib tidak mau menyerahkan kitab tsb. Toyib melawan dan mengalahkan Bintang lalu berhasil keluar dari aula. Untuk memadamkan api, Toyib memanjat tempat penyimpanan air lalu meledakkannya dengan petasan. Air tumpah hingga seperti hujan lalu memadamkan api. Thoriq dan Anjani berterima kasih pada Toyib.
Sementara itu, di markas Gandrung, anak buah Gandrung dimarahi karena gagal mendapatkan kitab sakti. Pada saat yang sama, Maha Guru Abas meminta Thoriq membawa kitab sakti ke goa untuk disimpan. Pagi harinya, Toyib bermimpi Emak Dinar menyuruhnya untuk selalu ingat sholat. Selesai sholat, Toyib mendoakan ibunya agar selalu sehat dan selamat dan begitu juga dengan Emak Dinar. Tiba-tiba Toyib mendengar Bintang dkk akan menghadang dan mengambil kitab sakti dari Thoriq. Siang harinya, murid-murid padepokan memperagakan ilmu kesaktian mereka. Pada saat yang bersamaa, Toyib mengikuti Bintang dkk tapi tiba-tiba kain sarung Toyib tersangkut gerobak yang kemudian menabrak warung dan mengenai Bintang. Bintang dkk mengejar Toyib dan ingin memukulinya tapi dihadang oleh murid padepokan yang lain.

Thoriq diserang oleh Gandrung dan anak buahnya. Tiga teman Thoriq membantu Thoriq melawan Gandrung. Thoriq terpental dan terjatuh ketika melawan Gandrung. Pada saat yang bersamaan, Toyib juga membantu melawan anak buah Gandrung.

Thoriq yang kelelahan dan kesakitan, meminta Toyib untuk membawa pergi kitab sakti. Gandrung terus menyerang Thoriq berkali-kali hingga Thoriq terjatuh. Teman-teman Thoriq membawa lari Thoriq. Sementara itu, Toyib yang sedang berlari melihat ibunya, Emak Dinar. Toyib ketakutan lalu sembunyi dan mengambil jalan lain hingga Emak Dinar tidak melihat dirinya. Toyib terjatuh ketika dikejar oleh salah satu anak buah Gandrung hingga kitab sakti terjatuh di danau. Toyib melompat ke danau, diikuti oleh thoriq untuk mengambil kitab tsb.

Gandrung menyuruh anak buahnya melompat ke danau untuk mengambil kitab. Toyib dan Thoriq ketakutan melihat buaya yang berenang melewatinya. Teman-teman Toyib menyelamatkan Toyib tapi kitab sakti tertinggal di danau. Buaya tidak sengaja menggigit kitab sakti. Tiba-tiba pendekar sapu ijuk melompat ke danau lalu melawan buaya.


Episode 03, Rabu, 12 Agustus 2012
  

Pendekar Sapu Ijuk mengalahkan buaya dan mengambil Kitab Sakti dari mulut buaya lalu pergi meninggalkan Toyib dkk. Di Padepokan Perisai Suci, Thoriq meminta maaf pada Maha Guru Abas karena telah menghilangkan kitab tsb. Thoriq akan menjalani hukuman yang akan diberikan oleh Maha Guru Abas. Siang harinya, Gandrung mengambil uang dari Emak Dinar. Tiba-tiba Pendekar Gledek melawan Gandrung dan mengambil kembali uang Emak Dinar.
Emak Dinar tidak menyadari bahwa penolongnya adalah Pendekar Gledek, suaminya. Ternyata selama ini Pendekar Gledek tidak meninggal. Dia sengaja berpura-pura meninggal agar Emak Dinar dan Toyib selamat dari ancaman penjahat. Pada saat yang bersamaan, Bintang mengotori padepokan saat Thoriq menjalani hukumannya membersihkan lantai. Sore harinya, Toyib datang ke warung Emaknya untuk membantu mencuci piring ketika Emaknya sedang tidak ada di warung. Emak Dinar kembali ke warung dan terkejut melihat warungnya sudah bersih. Toyib menyamar dengan mencoret mukanya hingga membuat Emaknya pingsan. Toyib membawanya ke rumah. Tiba-tiba Pendekar Gledek yang menutup mukanya, mendekati rumah Emak Dinar. Toyib melihatnya lalu berkelahi melawan Pendekar Gledek hingga penutup mukanya tersingkap. Toyib tidak mengetahui bahwa Pendekar Gledek adalah ayahnya. Melihat Toyib sedang berkelahi, murid Padepokan membantu Toyib melawan Pendekar Gledek.

Salah satu anak buah Gandrung menyamar menjadi orang gila lalu mendekati Pendekar Sapu Ijuk untuk mengambil Kitab Sakti tapi dia tidak berhasil. Pada saat yang bersamaan, Pendekar Gledek mengalahkan murid Padepokan. Siang harinya di Padepokan, beberapa preman meminta Maha Guru Abas untuk membayar hutang Safei. Maha Guru tidak mau membayar karena Safei sudah tidak tinggal di Padepokan. Maha Guru melawan dan mengusir preman tsb. Tiba-tiba Safei datang untuk tinggal di Padepokan. Maha Guru mengijinkannya dengan syarat Safei harus membersihkan Padepokan. Maha Guru mengenalkan Anjani ke Safei.

Toyib bertemu dengan Pendekar Sapu Ijuk lalu meminta Kitab Sakti. Pendekar Sapu Ijuk akan menyerahkannya jika Toyib mengikuti persyaratannya. Pendekar Sapu Ijuk memberikan tas yang dikira Toyib berisi Kitab Sakti lalu pergi meninggalkan Toyib. Ternyata Kitab tsb tidak ada di dalam tas Pendekar Sapu Ijuk menyimpannya di dalam bajunya. Sementara itu, di Padepokan Safei mengganti genteng aula tapi kemudian terjatuh karena melihat Anjani yang cantik menyapanya.

Gandrung dan anak buahnya mengejar Toyib yang dikiranya membawa Kitab Sakti di dalam tasnya. Toyib melempar tas tsb lalu berlari menabrak Safei yang sedang berjalan dengan Anjani dan murid Padepokan untuk mencari Toyib. Gandrung marah saat mengetahui tidak ada kitab di dalam tas tsb. Gandrung melawan Toyib, Anjani, Thoriq dan Safei.

Episode 04, Kamis, 13 Agustus 2012
  
Saat itu, ada orang yang menemukan emak dinar. Ternyata dia adalah pendekar samber geledek yang sedang melintas. Pendekar samber geledek kaget liat mak dinar yang pingsan. Dia lalu segera merawat luka yang ada di kening mak dinar. Dia mengelap luka itu dengan sapu tangannya. Pendekar samber geledek menatap mak dinar penuh cinta. Gandrung cs mendesak toyib buat memberi tahu dimana kitab itu. Mereka mengancam toyib, kalau toyib nggak mau ngasih tahu, mereka akan mencelakakan emak dinar. Toyib kaget mendengar itu. Toyib akhirnya terpaksa pura-pura tahu dimana kitab itu. Gandrung cs kemudian mengikuti toyib.


Episode 05, Jumat, 14 Agustus 2012
Mak dinar jatoh dan kitab sakti jatoh dari balik baju mak dinar. Gandrung cs shock liat kita itu ada di mak dinar. Suasana tegang karena sebentar lagi gandrung bisa menguasai kitab yang selama ini dicarinya. Saat itu dikejauhan, pendekar samber geledek dan toyib yang sudah ngumpet juga shock liat mak dinar punya kitab sakti itu.  Toyib yang mengikuti pendekar samber geledek, kaget melihat perempuan yang disandera gandrung adalah ibunya. Toyib bertekad untuk menolong mak dinar. Toyib mengendap-endap masuk ke dalam markas dan mendekati mak dinar.

Episode 06, Sabtu, 15 Agustus 2012
  
Saat babak penyisihan kompetisi, ANJANI, THORIQ dan TOYIB bertemu dengan peserta kompetisi dari perguruan lain, bernama ZIDAN dan AQILA. RARA yang melihat AQILA cukup jago main silat, lantas meracuninya. ZIDAN yang melihat muridnya diracun, lantas bertekad mengalahkan komplotan si GANDRUNG

Episode 07, Minggu, 16 Agustus 2012
  
MAK DINAR berkunjung ke padepokan bersama MAK UNUNG. Saat itulah, MAK DINAR nyaris bertemu dengan TOYIB lagi. TOYIB yang sudah sadarkan diri dari pingsannya, shock liat kehadiran MAK DINAR. GANDRUNG dan AGO menemui seorang ahli hipnotis bernama JAMBRONG. JAMBRONG berusaha menyakiti THORIQ dari kejauhan dengan menusuk-nusuk boneka yang ditempeli foto THORIQ.

Episode 09, Selasa, 18 Agustus 2012
  
TOYIB sedih karena PENDEKAR SAMBER GELEDEK tetap pada pendiriannya untuk ikut kompetisi membela komplotan si GANDRUNG. Dengan sedih TOYIB akhirnya kembali ke rumah sakit Saat TOYIB di ruang rawat MAK DINAR, MAK DINAR tiba-tiba tersadar. MAK DINAR yang kangen sama TOYIB, merasa senang melihat TOYIB. Namun Ketika mereka hendak kabur dari Rumah Sakit, TOYIB dan MAK DINAR kepergok sama SUSTER dan DOKTER.


Episode 10, Rabu, 19 Agustus 2012
  
TOYIB dan MAK DINAR bersembunyi di kamar mayat RS. TOYIB panik karena MAK DINAR tiba-tiba pingsan. TOYIB minta tolong pada SUSTER. Sementara itu, GANDRUNG terus berusaha menghancurkan THORIQ sebelum pertandingan. Mereka mengadu domba THORIQ hingga THORIQ diusir dari padepokan.


Episode 11, Kamis, 20 Agustus 2012
 Gandrung membujuk pendekar sapu ijuk ikut kompetisi tingkat propinsi. Pendekar sapu ijuk setuju saat gandrung mengiming-imingi menjodohkan dirinya dengan anak gandrung yang cantik, jamilah. Toyib, thoriq dan timo cs terkejut saat tahu thoriq akan melawan pendekar sapu ijuk di kompetisi nanti. Toyib lalu diam-diam pergi ke markas gandrung dan berpura-pura mau jadi anak buah gandrung demi membantu thoriq mengetahui siasat.


Episode 12, Jumat, 21 Agustus 2012
  
TOYIB yang tidak kuat mendapat transferan ilmu dari PENDEKAR SAPU IJUK pun pingsan. GANDRUNG marah besar pada PENDEKAR SAPU IJUK, tapi dia meyakinkan bahwa seperti inilah prosesnya. Setelah TOYIB sadarkan diri, GANDRUNG yang berpikir TOYIB sudah sakti minta TOYIB memperlihatkan kehebatannya. Tapi karena TOYIB laper, AGO pun diminta melayani TOYIB


Episode 14, Senin, 24 Agustus 2012
  
Setelah ABAS tahu kalau kitab sakti itu ada ditangan GANDRUNG, ABAS memerintahkan semua murid padepokan untuk menyerbu markas GANDRUNG dan merebut kembali kitab sakti. Akhirnya mereka semua mempersiapkan diri menyerbu markas GANDRUNG. Setibanya di markas GANDRUNG, semua murid padepokan mengepung. Mereka lalu merangsek masuk, tapi ternyata markas GANDRUNG kosong


Episode 15, Selasa, 25 Agustus 2012
 TOYIB yang disandera oleh komplotan BOPAL, dipaksa untuk mengembalikan kitab sakti. TOYIB sebenernya tidak tau dimana kitab sakti itu berada, tapi dia punya rencana buat ngerjain komplotan BOPAL agar dia bisa melarikan. TOYIB membawa komplotan BOPAL ke hutan. Di sana TOYIB ngerjain komplotan BOPAL habis-habisan hingga BOPAL kecebur sungai sedangkan OMEN CS jatuh dari jurang


Episode 17, Kamis, 27 Agustus 2012
  
Toyib yang tidak kuat mendapat transferan ilmu dari pendekar sapu ijuk pun pingsan. Gandrung marah besar pada pendekar sapu ijuk, tapi dia meyakinkan bahwa seperti inilah prosesnya. Setelah toyib sadarkan diri, gandrung minta toyib memperlihatkan kehebatannya. Di padepokan, mak dinar sedih karena kangen dengan toyib dan ingin mengembalikan toyib ke jalan yang benar. Sapei dan timo CS lalu menculik toyib. Mereka memandikan toyib disungai agar kejahatan dibadan toyib lenyap dan toyib bisa insaf.


Episode 18, Jumat, 28 Agustus 2012
  
TOYIB terkejut karena dia tiba-tiba jadi jago silat. TOYIB bisa mengalahkan GANDRUNG dan kelompoknya sampai mereka lari terbirit-birit. Tiba-tiba ada yang keluar dari dalam tubuh Toyib. Orang berbaju putih sakti, yang kemudian tiba-tiba berubah menjadi manusia kurus kering berdandan ala Pendekar. Orang itu mengaku bernama MIUN, Jagoan yang terjebak di dalam kitab sakti. TOYIB shock melihatnya.



Episode 19, Sabtu, 29 Agustus 2012
  
Gandrung dan teman-temannya yang jatuh miskin memutuskan menjadi pengamen, namun saat mereka ngamen, mereka dihadang oleh pasukan satria bergitar yang merasa tersaingi, mereka pun akhirnya menghajar Gandrung habis-habisan Saat pasukan satria bergitar sedang mengisi acara dangdut di panggung pernikahan, tiba-tiba Pendekar Sapu Ijuk muncul dan membuat para tamu kabur. Pasukan Satria Bergitar pun ketakutan, 


Episode 21, Senin, 01 Oktober 2012
  
Saat melarikan diri dari kejaran ratu buaya cs, ago ternyata ditangkap elang besar dan dibawa ke kandangnya. Untungnya ago bisa mengelabui elang besar lalu kabur. Di tengah jalan, ago dihadang gerombolan srigala ting-ting yang menginginkan kitab sakti. Ratu buaya cs yang mulai putus asa, lalu menemui mbah kubil yang sakti. Dari mbah kubil mereka akhirnya tau bahwa ada cara lain untuk menguasai kitab sakti yaitu: kumpulkan kekuatan 3 orang pendekar yang sudah menguasai ilmu dalam kitab sakti lalu ditransfer ke ratu buaya cs. 


Episode 22, Selasa, 02 Oktober 2012
 ABAS, PENDEKAR SAMBER GELEDEK dan PENDEKAR SAPU IJUK tak bisa membebaskan diri dari RATU BUAYA. Disaat yang sama, TOYIB juga tiba disana dan akhirnya ANJANI dan TOYIB membantu membebaskan ABAS, PENDEKAR SAMBER GELEDEK dan PENDEKAR SAPU IJUK. Semua kaget saat melihat TOYIB jadi jago silat, mereka tak tahu kalau sebenarnya TOYIB saat itu sedang dirasuki MIUN.


Episode 25, Jumat, 05 Oktober 2012
Nenek Gayung dan Kakek Cangkul mengendap-endap mau masuk ke markas Jinggo untuk mencuri Kitab. Tapi di markas itu, mereka malah bertemu dengan Gandrung dan Jamilah. Di perjalanan, Gagah bertemu dengan Toyib. Gagah lalu berusaha untuk menculik Toyib. Toyib kelabakan karena dibekuk oleh pasukan MASTER CHEF (KOKI bertato dengan senjata alat-alat masak)


Episode 28, Senin, 08 Oktober 2012
  
BANG DULLAH akhirnya cerita ke ANJANI dan ZIDAN siapa dirinya yang sebenarnya...ANJANI dan ZIDAN pun jadi prihatin, mereka berjanji akan mencari TOYIB dan mempertemukan TOYIB dengan BANG DULLAH. Sementara itu, GANDRUNG dan JAMILAH mengendap-endap mau maling dan mengambil gerobak...tapi tiba-tiba gerobak itu malah menyerang. TOYIB dan MIUN pun segera muncul


Episode 29, Selasa, 09 Oktober 2012
  
TOYIB mengendap-endap kearah AGO untuk membebaskan 2 ORANG BERBAJU PUTIH yang ditahan oleh AGO, tapi akhirnya mereka pun ketahuan dan bertempur habis-habisa. ANJANI dan ZIDAN sedang menjaga 2 ORANG BERBAJU PUTIH yang ditahan...ternyata muncul PASUKAN POWER RANGER...mereka segera menyeranng ANJANI dan ZIDAN.


Episode 30, Rabu, 10 Oktober 2012
  
EMAK DINAR minta diajarin silat sama BANG DULLAH karena dia bener-bener marah dan mau menghajar SI TOYIB agar TOYIB tak mau belajar Silat lagi. THORIQ tiba di tempat KYAI USMAN dan menyerahkan kitab sakti ke KYAI USMAN...tapi setelah diserahkan, ternyata KYAI USMAN berubah menjadi KELELAWAR MERAH dan lalu terbang. THORIQ shock.


Episode 31, Kamis, 11 Oktober 2012
  
KYAI USMAN muncul dan bilang bahwa dia tahu kenapa KELELAWAR MERAH mau menghancurkan kitab sakti, Toyib dan teman-temannya penasaran. KYAI USMAN bilang karena mereka memiliki kitab hitam, yang merupakan sumber kekuatan hitam, dan jika Kitab Sakti hancur, maka KELELAWAR MERA berkuasa Sementara itu, TOYIB akhirnya bisa menemukan lokasi kitab sakti, namun betapa shock-nya ketika ia melihat kitab sakti nyaris dibakar


Episode 32, Jumat, 12 Oktober 2012
   
NYAI GENTONG tertawa terbahak melihat 3 PENDEKAR diikat dalam tonggak kayu yang berada dalam segitiga...segitiga di tanah tempat mereka berpijak menyala berpendar-pendar, begitu pula ikatan tambang yang mengikat tubuh mereka. MAK DINAR mendapatkan firasat buruk...tiba-tiba dia teringat suaminya...MAK DINAR bingung sendiri...kenapa dia mikirin suaminya yang sudah meninggal...  MAK DINAR lalu sholat dan berdoa untuk suaminya.


Episode 35, Senin, 15 Oktober 2012
  
KYAI USMAN mengingatkan Toyib dan teman-temannya untuk selalu berhati-hati...karena Kejahatan itu tidak akan hilang sampai akhir dunia. Mereka lalu berdoa untuk bersyukur karena mereka sudah bisa berkumpul kembali dan diberi keselamatan. Sementara itu, SUARA KEGELAPAN ngamuk dan memaki NYAI GENTONG yang lagi-lagi gagal membawa dirinya ke dunia...SUARA KEGELAPAN bilang kalo sampai kapanpun dia akan terus berusaha datang...dan menghancurkan semua orang-orang yang menentangnya.


Episode 36,  Selasa, 16 Oktober 2012
  
AGO berusaha mengendap-endap mendekati kitab hitam dan berusaha membebaskan TOYIB, SAPEI dan JAMILAH ada di dalam kitab... AGO dengan susah payah membuka kitab hitam...namun Angin langsung berhembus dengan kencang. Akhirnya TOYIB shock melihat angin puyuh nyaris menyedot 5 NINJA HITAM. THORIQ langsung kasih perintah teman-temannya buat -sama memeluk dan memegang 5 NINJA HITAM


Episode 37,  Rabu, 17 Oktober 2012
  
Penguasa Kegelapan  yang berada di dalam kitab begitu geram karena Kelewawar Merah mati gara-gara terkena petir. Nyai Gentong dan Buto Ijo pun bersedih. Toyib akhirnya kembali ke Padepokan. Semua senang melihatnya. ABAH GURU mengumumkan, selama di Jakarta...anak-anak Padepokan harus masuk Sekolah Umum. 



Episode 38,  Kamis, 18 Oktober 2012
 Penguasa Kegelapan  yang berada di dalam kitab begitu geram karena Kelewawar Merah mati gara-gara terkena petir. Nyai Gentong dan Buto Ijo pun bersedih. Toyib akhirnya kembali ke Padepokan. Semua senang melihatnya. ABAH GURU mengumumkan, selama di Jakarta...anak-anak Padepokan harus masuk Sekolah Umum. 


Episode 39,  Jumat, 19 Oktober 2012
  
NYAI GAYUNG dan AKANG CANGKUL melihat dari luar sekolah TOYIB dan teman-temannya hendak bersekolah... lalu KITAB HITAM meminta mereka melakukan sesuatu agar TOYIB dan temannya dikeluarkan dari sekolah TOYIB melihat DIVA AND THE GANK semakin semena-mena di sekolah...DIVA malah meminta uang dengan paksa pada anak-anak sekolah yang ketakutan...TOYIB geram.


Episode 40,  Minggu, 21 Oktober 2012
  Merpati Putih melaporkan apa yang terjadi ke ABAH GURU yang kebetulan sedang bersama dengan SAPU IJUK dan SAMBER GELEDEK...Mendengar TOYIB CS dalam bahaya dan RAJA KEGELAPAN akan menguasai dunia...merekapun menyatukan kekuatan...membuat lobang hitam di langit. 3 ORANG NINJA PUTIH muncul dan menyerbu kearah DIVA yang bersuara RAJA KEGELAPAN, namun saat DIVA membuka kitab hitam...5 NINJA HITAM muncul dan melawan NIJA PUTIH


Episode 41, Senin, 22 Oktober 2012


Diva kesal karena gagal masuk padepokan perisai suci. Saat dia hendak pulang tanpa sengaja dia melihat raja kegelapan yang tengah merencanakan sesuatu dengan nyai gayung dan akang cangkul. Diva menemui abah guru, minta ijin agar diperbolehkan belajar silat di padepokan. Semua kaget dengernya. Toyib yang berhasil lolos dari mak dinar dan kembali ke padepokan juga kaget mengetahui itu.

Episode 42, Selasa, 23 Oktober 2012


DIVA yang mau melarikan diri malah tersesat di hutan... sementara RAJA KEGELAPAN memanfaatkan itu dengan mengubah dirinya menjadi SINGA yang mau menerkam DIVA...DIVA  pun  lari ke goa yang berada di hutan. 5 NINJA HITAM keluar dari kitab...RAJA KEGELAPAN pun memerintahkan mereka untuk menyeret DIVA masuk ke dalam kitab hitam... DIVA pun akhirnya masuk ke dalam kitab hitam dan terperangkap disana.







Episode 43, Rabu, 24 Oktober 2012



TOYIB dan teman-temannya menyerang RAJA KEGELAPAN. TOYIB, THORIQ dan BINTANG saling bahu membahu menggunakan pusaka 3 PENDEKAR SAKTI untuk mengalahkan RAJA KEGELAPAN, tapi lagi-lagi kekuatan RAJA KEGELAPAN terlalu besar. TOYIB sedih saat ia kembali ke Padepokan dan melihat ABAH GURU, SAPU IJUK dan SAMBER GELEDEK yang tidak sadarkan diri... KYAI USMAN lalu menasehati mereka untuk tidak putus asa karena ALLAH mencintai orang-orang sabar dan tidak ingin umatnya berputus asa



Episode 44, Kamis, 25 Oktober 2012
Rombongan PENDEKAR PUTIH muncul dan menyatakan siap untuk mendukung Perisai Suci untuk mengalahkan KEKUATAN KEGELAPAN...TOYIB terharu melihatnya. Melihat itu, RAJA KEGELAPAN geram karena mendapatkan firasat akan diserang oleh PARA PENDEKAR PUTIH. Tidak lama kemudian GAYUNG dan CANGKUL datang bersama dengan rombongan PENDEKAR HITAM...Mereka juga siap untuk mendukung RAJA KEGELAPAN



Episode 45, Jumat, 26 Oktober 2012
  
Raja Kegelapan tears the book of power with his sword to pieces. Toyib is sad to see this while Nyai Gayung and Akang Cangkul laugh with satisfaction along with Raja.  All of a sudden, Sapei and Ago dance and sing. Everyone is confused. Sapei tells them that it was the fake book of power while the real one is with Ago.


Episode 46, Sabtu, 27 Oktober 2012
 ANJANI dan ZIDAN dengan berbagai cara akhirnya bisa membuat MAK DINAR percaya bahwa BANG DULLAH tidak ada di Padepokan. MAK DINAR pun akhirnya pergi. ANJANI dan ZIDAN berusaha menutup-nutupi keadaan. Sementara itu¸ TOYIB jadi merasa bersalah karena kabur terus dari MAK...ZIDAN berusaha menenangkan dan bilang pada TOYIB, bahwa sekarang ada tanggung jawab yang lebih penting...yaitu menyelamatkan ABAH GURU dan dunia.


Episode 47, Minggu, 28 Oktober 2012

SAPEI dan AGO mulai babak belur saat sebagian PENDEKAR PUTIH muncul dan membantu menghajar GANDRUNG dan JAMILAH... GANDRUNG dan JAMILAH pun akhirnya kalah dan kabur. Namun SAPEI dan AGO buru-buru ambil lembaran kitab yang tercecer di batang pohon, dan dengan sigap, mereka menyatukan kitab sakti itu kembali...!!! Kitab sakti langsung bercahaya...Semua orang shock menatapnya.

Episode 48, Senin, 29 Oktober 2012


Saat hari raya idul adha tiba, kambing jelmaan gandrung dan jamilah datang nemuin ago. Mereka memohon agar tidak disembelih dan ditolong ago. Ago malah ngerjain mereka dengan meminta panitia menyembelih 2 kambing itu lebih dulu. Tentu saja kambing jelmaan gandrung dan jamilah berontak dan ngamuk. Setelah acara qurban selesai, keadaan abah guru, pendekar sapu ijuk dan pendekar samber geledek memburuk. Bahkan wajah mereka sampai retak-retak seperti akan hancur. Abah guru dengan menahan sakit meminta anak-anak mencari lembaran kitab yang hilang agar 3 pendekar bisa selamat.


Episode 49, Selasa, 30 Oktober 2012


AGO secara tidak sengaja melihat DIVA yang diikat di tengah hutan...AGO lalu melepaskan DIVA...DIVA bilang padanya bahwa mereka harus segera bertemu dengan TOYIB... AGO lalu membawa mereka ke tempat TOYIB tinggal. TOYIB teriak-teriakan memanggil PENDEKAR SAMBER GELEDEK...TOYIB nantangin SAMBER GELEDEK. Tiba-tiba ada 2 sosok yang salto kearah TOYIB, ternyata itu adalah ZIDAN dan ANJANI. TOYIB shock.


Episode 52, Jumat, 02 November 2012
MAK DINAR masih kebingungan mencari keberadaan SAMBER GELEDEK...MAK DINAR jadi tambah merasa bersalah...karena sudah mencelakai suaminya, dan sekarang dia sudah buat suaminya hilang. ANJANI dan ZIDAN pun muncul dan melihat itu...ANJANI mohon maaf dan cerita bahwa sebenarnya selama ini dia udah tahu bahwa suami MAK masih hidup...tapi dia tidak berani cerita...karena BANG DULLAH melarangnya...Mendengar nama BANG DULLAH disebut, MAK DINAR jadi bingung..


Episode 56, Rabu, 07 November 2012

RAJA KEGELAPAN tertawa terbahak-bahak...sekarang kekuatannya tidak akan ada yang menandingi...apalagi dia sekarang memegang kitab hitam sekaligus kitab putih. THORIQ menghampiri TOYIB yang masih bersedih...THORIQ mengingatkan TOYIB untuk bangkit...karena ABAH GURU mengamanatkan TOYIB untuk menjaga Padepokan.


Episode 58, Jumat, 09 November 2012
  
TOYIB sudah kembali ke Padepokan, lalu DIVA menyerahkan kitab sakti ke TOYIB dan bilang bahwa mereka semua bergantung pada TOYIB dan TOYIB harus secepatnya mempelajari isi kitab agar bisa menggantikan posisi ABAH GURU dalam formasi 3 PENDEKAR. MAK DINAR tetep tidak suka jika TOYIB menjadi JAGOAN SILAT, MAK DINAR pun berniat mencegah TOYIB, namun tiba-tiba GAGAK HITAM hinggap di tanah depan MAK DINAR, MAK DINAR shock dan langsung menghentikan langkahnya.


 Episode 62, Selasa, 13 November 2012

 Mila baru selesai memasang gembok ke rolling door tokonya, saat memastikan sudah aman, dia melangkah pergi tak dinyana, Joko lari kencang dikejar oleh Udin, Joko mampu menghindar tapi Udin menabrak Mila dengan keras hingga terlentang jatuh dan tak bergerak lagi. Sebuah Mobil Ambulan, diikuti Mobil Den Broto sampai di halaman Rumah Sakit, petugas rumah Sakit bergegas mendorong Brankar. Den Broto, Gadis, bella, Joko dan Udin bergegas turun. Mak Yusuf sempat melihat Wajah yang diturunkan dari Ambulan.


Episode 63, Rabu, 14 November 2012

 ANAK-ANAK PADEPOKAN bahu membahu menolong anak-anak, Ibu tua mengungsi, namum tiba-tiba di kejauhan gunung meletus dan laharnya mulai menyebar. Rupanya BUTO KELING semakin menggila. Dengan segera ADAM dan kawan-kawannya mulai mengeluarkan panahnya dan serentak menyerang BUTO KELING dengan panah api. Sementara itu, TOYIB bingung karena tidak tahu siapa yang memegang kitab sakti..saat itu mata TOYIB terarah pada AGO yang terkapar. Ternyata di balik baju AGO ada kitab sakti, dan TOYIB pun langsung membuka kitab sakti itu, tapi tiba-tiba dari kitab sakti muncul 3 NINJA PUTIH. Toyib shock.


Episode 65, Kamis, 16 November 2012
  
Saat TOYIB berada di awan putih, TOYIB bertemu dengan EMAK yang tersenyum. EMAK tampak cantik dengan busana putih-putih. TOYIB pun menangis memeluk EMAK dan TOYIB minta maaf sama EMAK.  TOYIB yang merasa banyak salah, lalu mau mencuci kaki emak dan meminumnya untuk menebus kesalahannya selama ini yang udah durhaka sama EMAK. TOYIB mengendap-endap di Padepokan...mengambil kitab sakti...TOYIB lalu membawanya keluar Padepokan...TOYIB sudah memegang kitab sakti itu...kitab sakti bersinar-sinar di tangan TOYIB.


 Episode 72, Jumat, 23 November 2012
PENDEKAR SAMBER GELEDEK dengan penuh tekad menolong TOYIB walau gunung masih bergolak. Ternyata TOYIB terlepas dari dinding goa dan menggelinding ke sungai hingga PENDEKAR SAMBER GELEDEK tidak menemukan TOYIB. LEXY memutuskan kembali ke padepokannya dan bertemu dengan MPOK AME-AME BELALANG KUPU-KUPU, pemimpin padepokan. MPOK AME-AME BELALANG KUPU-KUPU meminta LEXY mencari PENDEKAR yang menguasai unsur udara karena dia adalah kunci untuk menguasai kekuatan lain.


 Episode 75, Senin, 26 November 2012
 
 
LEXY bingung harus mencari TOYIB dan teman-temannya kemana lagi...MPOK AME-AME memberitahu LEXY bahwa TOYIB mungkin sekarang sedang berusaha mempelajari ilmu unsur alam lain..karena itu, MPOK AME-AME lalu minta LEXY untuk mencari di sungai...karena TOYIB kemungkinan sedang berlatih dan belajar ilmu AIR. Akhirnya di kejauhan, ternyata LEXY sedang mendayung di perahu bersama dengan pasukannya..LEXY melihat ada air yang meledak di dekat situ...LEXY tersenyum karena tebakan MPOK AME-AME tepat...pasti SI TOYIB yang sedang berlatih jurus air.
 




Courtesy of MD Entertainment

0 Response to "SINETRON: Jagoan Silat - Sinopsis Global & Sinopsis Episode 1 ~ 75"

Posting Komentar