SINETRON: Berbagi Cinta - Sinopsis Global & Sinopsis Episode 1 ~ 7

blogger templates




Sinopsis Global

Alfian Kartadirja (Hardy Hartono) dan Alisha (Bunga Citra Lestari) sudah 4 tahun menikah tapi belum juga dikarunia keturunan, karena menurut dokter Alisha mandul. Kenyataan ini membuat resah Marni (Irene Librawati) , ibu kandung Alfian, yang sangat merindukan kehadiran seorang cucu untuk meneruskan garis keturunan keluarganya. Mereka telah berkali – kali mencoba pengobatan, baik modern maupun alternatif, namun tetap saja gagal. Marni lalu mendesak Alfian untuk menikah lagi. Marni bahkan sudah menyiapkan calon istri kedua untuk Alfian, Clarissa (Angel Karamoy) gadis yang cantik, modern dan blak-blakan. 
Semula Alisha keberatan dengan rencana Marni ini. Perempuan mana yang mau dimadu? Alfian sendiri menentang rencana ibunya karena ia sangat mencintai Alisha yang menurutnya nyaris sempurna lahir-batin.  Tetapi Marni terus mendesak mereka bahkan terus menyindir, Alisha terpaksa mengalah dan membujuk suaminya untuk menuruti saran mertuanya dan menikah lagi.

Dengan tegar, Alisha berusaha ikhlas ‘berbagi cinta’ Alfian dengan Clarissa, meski istri kedua suaminya itu kerap menyakiti dirinya ketika Alfian dan mertuanya tidak melihat. Penderitaan Alisha ini membuat geram Fadel (Fendy Chow), adik Alfian yang sudah menganggap Alisha kakaknya sendiri. Fadel lalu memberitahu keluarga Alisha yang datang dari Australia. Tentu saja adik Alisha, Mutia (Dea Lestari) dan orang tuanya, Pak Suryo (Roy Marten) dan Ibu Sarah (Tri Budiman), keberatan melihat Alisha menderita. Mereka meminta Alisha bercerai dan pulang ke Australia, tetapi Alisha menolak dan ingin terus menjadi istri Alfian.  Apalagi Alisha kemudian tahu kalo Clarissa memiliki motif lain terhadap suaminya. Clarissa sudah pernah menikah dan punya satu anak dari pernikahan sebelumnya. Bahkan Clarissa masih berstatus istri Vino (Fuadin Ready) saat menikahi Alfian. Namun sangat disayangkan, Alisha sulit membongkar kejahatan Clarissa karena kepintaran Clarissa bersandiwara. Belakangan ketegaran Alisha semakin diuji saat Clarissa hamil dan sikap suami dan mertuanya berubah akibat hasutan Clarissa.

Melihat penderitaan Alisha, Fadel dan Mutia, adik Alisha yang ternyata saling cinta, memutuskan untuk membantu Alisha membongkar kedok Clarissa. Bukan sesuatu yang mudah apalagi karena Clarissa punya rencana lain untuk Fadel, yaitu menjodohkan Fadel dengan saudaranya, Cynthia. Tentu saja Fadel menolak, karena dia ingin menikahi Mutia, meski Marni, yang takut Mutia juga mandul seperti kakaknya, menentang. Hal yang sama juga dikawatirkan orang tua Mutia yang takut Mutia akan mengalami penderitaan yang sama dengan kakanya. Alisha menolak lamaran Fadel yang ditujukan kepada adiknya itu.

Berhasilkah Fadel, Mutia dan Alisha membongkar kejahatan Clarissa? Apakah Alfian akhirnya kembali ke pelukan Alisha yang sangat mencintainya? Lalu bagaimana dengan kisah cinta Mutia dan Fadel? Bisakah mereka mendapat restu keluarga masing-masing untuk menikah? Lalu bagaimana dengan Vino, suami Clarissa, yang mendadak muncul untuk mencari keuntungan dari pernikahan kedua Clarissa?


Episode 01, Senin, 19 November 2012

Alfian memergoki Alisha yang terliat sedih, memandangi jendela dengan tatapan menerawang. Alfian merasa ada sesuatu yang disembunyikan oleh Alisha, namun Alisha berusaha menutupi kesedihanny di depan suaminya itu. Marni kesal lantaran Fadel terus meninggalkan rumah untuk urusan pekerjaannya. Marni merasa bahwa Fadel harusnya bisa fokus untuk mengurus perusahaan keluarga, namun Fadel kesal dan tidak ingin Marni mengatur hidupnya. Marni shock. Marni keluar untuk sarapan dan terkejut melihat Clarissa sedang makan sendirian. Marni kesal dan meminta Clarissa untuk tidak sarapan sebelum yang lain datang. Namun Clarissa bersikap cuek.


Episode 02, Selasa, 20 November 2012
Melalui telpon, Alfin memberitahu berita gembira pada Ratih bahwa Clarissa dalam keadaan sehat dan sedang hamil. Ratih merasa senang. Rima pun mengajak Ratih berkunjung menengok Clarissa untuk merayakan kehamilannya.  Alfian mengajak Clarissa keluar makan malam. Clarissa nggak henti menatap. Alfian, sesekali menggenggam tangannya. Alfian juga senyum-senyum saja melihatnya, makan. Tapi baru beberapa suap, Clarissa udah kekenyangan, nggak mau menghabiskan makanannya.

Episode 03, Rabu, 21 November 2012


Alisha shock mendengar ucapan Marni yang menyakitkan, soal Mutia adiknya. Alisha bahkan sampai bingung, tak tahu harus bicara apa. Alisha diam. Wajahnya terluka. Marni melihat wajah Alisha yang pucat pasi. Marni jadi sedikit melunak. Sementara, Alfian dan Alisha tampak sedang candle light dinner yang sudah dipersiapkan oleh Alfian, lengkap dengan lilin dan suasana romantis.Sembari makan, keduanya saling berpandangan mesra. Alfian menatap istrinya, menyesal karena merasa ia harusnya lebih sering mengajak Alisha makan malam seperti ini.

Episode 05, Jumat, 23 November 2012
Alfian pulang ke rumah dengan wajah yang emosi dan mendekati ibunya, yang sedang duduk. Alfian bilang bahwa dia tahu siapa yang telah mencuri gelang ibunya, yaitu Clarrisa. Marni shock. Marni bahkan lebih shock saat Alfian bilang bahwa dirinya akan menggugat cerai Clarrisa. Marni meminta Alfian untuk bersabar, namun sepertinya keputusannya sudah bulat. 


Episode 07, Senin, 26 November 2012
Di kamar Fadel, Fadel menghela nafas panjang, seperti ada kerinduan akan sosok Mutia, dia memegang satu helai baju Mutia yang tertinggal dan mencium, memeluk, mendekap baju itu dengan erat. Sementara itu, Clarissa masih teringat ingat akan ucapan Alfian yang bilang bahwa Alfian sangat membencinya. Clarissa frustasi.  Clarissa langsung mengambil sebuah gunting dari laci mejanya dan mau memotong nadinya, tangannya gemetar, tiba-tiba Gunting itu di tepis dan jatuh dari tangan Clarissa. Clarissa kaget dan mendongakkan kepalanya, ternyata Ratih menatapnya dengan kesal.


Courtesy of :

 http://www.mdentertainment.net/
& http://helloskyblu.blogspot.com/

0 Response to "SINETRON: Berbagi Cinta - Sinopsis Global & Sinopsis Episode 1 ~ 7"

Posting Komentar